Kamis, 11 Agustus 2016

Cara Mudah Burning (Membakar) CD/DVD Dengan Nero Express

Hello Creator, nah kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial memburning file video ke CD/DVD dengan Nero Express. Siapa sih yang gak tau Nero? Khusus yang sering ngeburning pasti tau lah yaa.. 

Lalu bagaimana cara burning CD atau DVD? selain Nero Express ada juga software untuk burning file/video seperti, Ashampoo Burning Studio, Deep Burner, UltraISO, Media Converter,dll. Tapi mungkin yang paling familiar dan dikenal adalah Nero Express. Maka dari itu saya akan coba jelaskan cara penggunaannya. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Burning CD/DVD Dengan Nero Express

Nah langsung saja untuk memburning video ke CD/DVD menggunakan Nero, pastikan kamu sudah menyiapkan CD/DVD kosong. Dan siapkan juga video yang ingin di burning. Jika sobat belum punya aplikasi Nero, silahkan download dulu kemudian instal. 

Berikut langkah - langkahnya:
1. Buka Nero Experssnya. Dan kamu akan melihat beberapa pilihan, silahkan pilih Video/Picture. Sobat bisa memilih Video CD jika ingin burning ke CD, atau DVD Video Fileu ntuk burning ke DVD. Nah sebagai contoh disini saya akan coba burning ke Video CD.


2. Setelah itu Klik Add. Dan pilih video yang akan di burning. Untuk dapat di putar di CD/DVD format file videonya adalah Avi, Mpeg, MPG.




3. Pilih Next.

Catatan: Warna hijau menandakan sudah berapa banyak file size kamu yang akan kamu burn. Pastikan tidak melebihi batas (Garis)

4. Pilih Next lagi. Tapi jikakamu ingin mengubah tampilan Menu, Background, Layout bisa diatur sendiri.
5. Siapkan CD/DVDnya, masukan dalam CD Room.
6. Periksa nama file dan jumlah kopian. Lihat keterangan di bawah gambar.


Current Recorder : Untuk menyetting kecepatan record.
Disc name :Memberi nama pada disk.
Number of copies : Mengatur berapa kali file akan di burning.

7. Terakhir Klik Burn. Tunggu sampai proses selesai, setelah itu baru ambil disk dari CD Room.

Bagaimana teman? Mudah kan. Oke selamat burning ria :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top Video