Rabu, 10 Agustus 2016

Adobe Premiere Tutorial Bahasa Indonesia - Membuat Efek Cinematic Filter Tanpa Plugin

Hay Creators, selamat datang kembali, selamat beraktifitas, dan have a nice day.
Nah sekarang kita aan mebahas mengenai cara membuat Efek Cinematic Filter TANPA PLUGIN. Apa maksudnya? Apa itu efek cinematic?

Mungkin temen - temen pernah meihat film layr lebar di bioskop atupun di TV? Kemudian coba anda membuat video dengan handphone anda. Nah coba bandingkan color dari film tersebut dengan video anda? Ada perbedaan? Apakah milik si film itu warnanya lebih agak hijau atau biru? Atau terang? Nah itu dia yg namanya color filter.

Oke tidak usang banyak cingcong lagi yok kita cekidot video tutorial saya dibawah ini sekiranya bisa membantu : 


Versi textnya :
1. Buka adobe premiere (saya menggunakan CS6)
2. Import video kemudian drag ke timeline
3. Masukkan adjustment layer dan drag ke timeline
4. Masukkan efek video "Fast Color Collector"
5. Masuk ke tab effect controls
6. Pilih warna sesuai keinginan. (Saya menggunakan warna biru) tapi cukup sedikit saja
7. Masukkan efek video "Three-way color collector"
8. Pilih warna shadow (saya biru), mid (saya merah), dan highlight
9. Masukkan efek "Brightnes & contras"
10. Masukkan brightnes (saya -9) dan contras (saya 24)
11. Masukkan efek "crop"
12. Pilih top : 5 dan bottom : 5
13. Video siap di render

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top Video