Senin, 15 Agustus 2016

Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Konek Atau Tidak Bisa Terhubung Ke Jaringan Wifi

kali ini saya ingin sharing tentang bagaimana cara mengatasi wifi android yang tidak konek-konek dan susah untuk menghubungkan wifi android dengan jaringan wifi hotspot lainnya.

oh ya, saya mau sedikit cerita nih tentang wifi tidak konek-konek. waktu itu saya pulang sekolah ingin mampir dulu ketempat fasilitas wifi disekolah, disekolah kan ada fasilitas wifinya jadi saya mampir dulu sekedar untuk download-download saja..hehe

pas saya ingin menghubungkan android saya ke wifi, ehh malah gagal. berbagai cara sudah saya coba, dengan direstart, di pencet tombol sambung ke wifi beberapa kali,   distrum, di kasi jajan, dibanting juga bisa..wkwkwkwk  namun tetap saja gagal.hmmm .. namun saya tidak menyerah dulu, saya dapat cara, yaitu dengan memasukan ip yang telah tersedia di jaringan wifinya. 
agar lebih mengerti dan tidak penasaran,  ok kita simak penjelasannya dibawah ini.

CARA MENGATASI :

buka pengaturan, aktipkan wifinya, setelah itu masuk ke jaringan wifi, cari wifi mana  yang susah di hubungkan. tekan jaringan wifi tersebut sedikit lama sehingga muncul sebuah pengaturan lanjutan. lihat gambar

                                                                        Gambar1

pada gambar diatas ada dua jaringan wifi yang telah tersimpan di android saya, saya pilih salah satu  misalnya sharing. caranya dengan menekan lama jaringan tersebut sehingga muncul pengaturan lanjutan. lihat gambar dibawah
Gambar2


Lihat digambar diatas, setelah menekan lama akan muncul seperti gambar diatas, pilih Ubah Konfig. jaringan atau Advanced atau pengaturan lanjutan, pokoknya tidak lebih begitu. karena kan setiap ponsel beda-beda. setelah dipilih maka akan muncul pengaturan lanjutan seperti gambar dibawah ini


pada gambar diatas ada dua kotak ceklis, yang satu tampilkan sandi, yang satu lagi tampilkan opsi lanjutan, oke kita ceklis Tampilkan opsi Lanjutan maka akan muncul settingan berikutnya. lihat gambar


setelah itu, pilih pengaturan IP, kita akan mengubah DHCP ke Statis. pada gambar ke 2, pilih Statis maka akan ada pengaturan IP yang harus kita isi. lihat gambar dibawah ini


Lihat gambar diatas, disana ada kolom alamat IP yang kosong, kita harus mengisi kolom Alamat IP yang kosong dengan No IP : 192.168.1.2  . ingat, hanya kolom alamat IP saja yang harus diisi, kolom yang lain jangan diisi karena jika kolom IP diisi maka kolom yang lain akan terisi otomatis seperti pada gambar dibawah ini


Lihat gambar diatas, setelah kita mengisi kolom Alamat IP nya, maka semuanya juga akan terisi dengan otomatis. oke setelah sudah terisi, maka pilih SIMPAN.

Coba anda hubungkan android ke wifi , maka insya Allah akan langsung tersambung. horeeee akhirnya wifinya tersambung juga ya. dari tadi tidak konek2 akhirnya nyambung juga. ternyata nyambungin wifi itu gampang ya.. 
untuk yang belum tersambung, ulangi lagi dari awal, dan coba lagi coba lagi yg penting jangan sampe anda menyerah...

Untuk yang beda ponsel atau yang lainnya silahkan menyelasraskan. karena setiap ponsel itu beda-beda pengaturannya.

Update 12-07-2015 :
jika sudah terhubung namun internetnya tidak bisa jalan, ganti alamat IP-nya dengan IP yang sudah terhubung. caranya minta saja ke orang yang ponselnya sudah terhubung di jaringan wifi yang sama. Cara memasukan alamat IP-nya sama saja seperti diatas. baca sampe tuntas

mungkin cuma itu saja yang dapat saya sharing, semoga dengan adanya tips ini bisa membantu para user yang kesulitan dalam menghubungkan jaringan wifi ke ponsel terutama ke ponsel android. sampai jumpa lagi.....

Perhatian !!!
jika belum berhasil juga silahkan baca update terbarunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Top Video